Di Anggap Sebagai Pengganggu, Ternyata Tanaman Patikan Kebo Banyak Manfaatnya - Sahabat Bunda Di Anggap Sebagai Pengganggu, Ternyata Tanaman Patikan Kebo Banyak Manfaatnya -->

Friday, 7 May 2021

Di Anggap Sebagai Pengganggu, Ternyata Tanaman Patikan Kebo Banyak Manfaatnya



Lovers pernah denger ga nama tanaman patikan kebo. Tanaman ini sering tumbuh liar di pinggir jalan atau pun pekarangan rumah.

Daun patikan kebo merupakan gulma .Kadang juga tanaman ini di singkirkan karena di nilai sebagai tanaman pengganggu.

Ada ga lovers yang kadang lihat di sekitar rumah kalian. Ternyata tanaman ini juga memiliki segudang manfaat loh .Apa saja keistimewaan dari daun patikan kebo ini?

1. Mengurangi gangguan pernafasan

Pada tanaman ini ditemukan kandungan yang mirip dengan obat antiastatik yang dapat memberikan rasa rileks terhadap saluran udara (bronkus). Sehingga bisa di gunakan untuk penderita asma.

2.Meningkatkan sistem imun tubuh

Salah satu manfaat tanaman ini juga dapat meningkatkan sistem imun pada tubuh. Daun patikan kebo juga dapat mengurangi gejala infeksi telinga loh lovers

3. Mengurangi nyeri pada perut

Lovers dapat mengubah akar Euphorbia menjadi pasta untuk menyembuhkan sakit perut dengan menenangkan dinding usus agar lebih nyaman . usahakan untuk mengonsumsinya dengan dosis yang dianjurkan karena dapat membuat Anda muntah.

4. Meningkatkan gairah

Tanaman ini sudah lama digunakan untuk meningkatkan gairah seks dan kesuburan pria. uphorbia mampu meningkatkan libido, serta meningkatkan fertilitas.Dosis yang dianjurkan, yaitu 50 mg.

5.Mengurangi pembengkakan akibat gigitan ular

Negara indonesia yang terkenal akan hutan sebagai paru- paru dunia memiliki beragam jenis spesies ular yang bisa ditemukan di berbagai daerah. Dari jenis yang berbisa mau pun tidak berbisa.

Kandungan anti peradangan pada tanaman patikan kebo ini ternyata bisa menetralisasi racun ular dan sering juga digunakan sebagai obat penawar bisa reptil ini.

Tanaman patikan kebo memang memiliki segudang manfaat ya lovers .sayangnya belum semua teruji pada manusia.

Sebaiknya lovers berkonsultasi terlebih dengan dokter anda dahulu sebelum mengkonsumsinya nya.

Dan juga tidak di sarankan di jadikan obat herbal untuk dikonsumsi ibu hamil ya lover.karna akan menyebabkan kontraksi yang bisa berakibat keguguran.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda